Tuesday, December 5, 2017

Tutorial Lengkap Hosting Website Gratis Dengan Gambar

Hallo Guys..
sudah sangat lama sekali sejak terakhir kali saya melakukan posting di blogger ini...

kalau saya tidak salah terakhir saya melakukan posting tahun 2016 dan sekarang sudah tahun 2017, wah cukup lama juga..

pada kesempatan ini saya akan memposting tentang Tutorial Hosting Website Gratis. Siapa sih yang tidak mau jika gratis, web hosting yang akan kita gunakan adalah 000webhost.com

Tutorial ini menggunakan OS Windows. silahkan klik di sini untuk OS Linux

bahan-bahan yang di perlukan
3. mendaftar di 000webhost.com klik di sini untuk daftar (daftar Hosting)
2. download filezilla di sini 64 Bit atau di sini 32 Bit
1. mendaftar domain gratis di sini

baiklah kita sudah siap..
STEP PERTAMA : 

1. silahkan cari nama domain yang anda inginkan di dot.tk, nama domain bisa berupa nama_anda tanpa [SPASI] dan juga [TITIK]
2. jika sudah selesai memilih nama domain silahkan masuk ke akun anda di dot.tk
berikut gambar dashboardnya dan step by step nya.

pilih services 
 dan klik My Domains


klik Manage Domain


klik Management Tools -> Nameservers


ok sampai di sini kita sudah siap..











STEP KEDUA :
masuk ke akun 000webhost anda

klik icon "+" di jump to website


masukkan nama website dan passwordnya.



 refresh dan akan muncul seperti gambar di atas klik "Manage Website"


klik "Set web address"


klik "It's OK, I don't mind 000webhost branding"


klik "use domain"


masukkan domain yang anda daftarkan di dot.tk dalam hal ini saya mendaftarkan "grimson.tk"

selanjutnya pergi ke sini

pilih "use custom nameserver (enter below)"

masukkan nameserver ini ns01.000webhost.com dan ns02.000webhost.com yang lainnya di hapus

klik save, tunggu 1x24 jam untuk aktif..

STEP KETIGA :
upload website


pilih "setting -> general" stelah itu scroll kebawah dan akan muncul seperti gambar di bawah ini


buka "filezilla" yang anda download tadi


masukkan host: username: password: dan klik Quickconnect

pada bagian kiri ada local aplikasi anda dan bagian kanan server website anda..

lakukan upload file biasanya di dalam folder public_html 


Sekian tutorial kali ini semogga bermanfaat. :)

tutorial lengkap menggunakan filezilla silahkan klik disini

Wednesday, September 28, 2016

Linux Tidak Terbaca Saat Install Windows (GRUB)

Hai Sobat, pada postingan kali ini saya akan membahas tentang GRUB linux yang tidak terdeteksi saat membuat dual boot dengan linux dan windows,

"sedikit informasi,, bootloader di linux di sebut dengan GRUB sedangkan di windows disebut dengan MBR ok sekian informasinya"

Ok kita langsung saja, yang anda perlukan adalah
- flashdisk installer linux / cd installer linux
- camilan snack dsb.

1. Langkah pertama
masukan flashdisk installer linux/cd installer linux yang anda miliki jalankan seperti anda akan menginstal linux. (pastikan versinya sama dengan versi linux yang anda instal), pilih "try without installing"

2. Langkah kedua
pada langkah ini seharusnya ada sudah masuk di linux desktop linux, tekan ALT+T (untuk membuka terminal) atau dengan cara lain yang penting sekarang buka terminal di linux dan ketik (secara berurutan) :

sudo su

fdisk -l (akan muncul seperti gambar di bawah)















Perhatikan tempat linux anda di install dalam hal ini saya menandai dengan warna biru di drive "/dev/sdb3" mungkin berbeda pada milik anda.

3. Langkah ketiga
ketikkan pada terminal 

mount /dev/sdb3 /mnt (/dev/sdb3 merupakan nama drive saya, pada anda mungkin berbeda)

4. Langkah terakhir
ketikan pada terminal

grub-install –root-directory /mnt /dev/sda.

jika proses berhasil update list grub anda dengan mengetikkan.

update-grub. 


Sekian tutorial kali ini selamat mencoba :)

Jenis - Jenis Error Dalam Pemrograman

Hai Sobat, kembali lagi dengan saya, pada postingan kali ini saya akan memposting tentang jenis - jenis error dalam pemrograman.  Dalam pemrograman jenis - jenis error ini dibagi dalam 3 bagian yaitu :

1. Error Runtime
2. Error Logic
3. Error Syntax

baiklah mari kita bahas satu persatu dari ketiga jenis error ini.

1. Error Runtime
Error yang terjadi pada saat program dijalankan/sementara berjalan, error ini biasanya terjadi karena ada beberapa kemungkinan, mulai dari library yang akan digunakan sudah tidak ada atau memory penuh dan lain sebagainya. biasanya error ini akan di tampilkan saat program tersebut berjalan dan terjadi kesalahan. error ini mirip dengan error logic namun keduanya berbeda.

2. Error Logic
Error yang terjadi bisa pada saat program baru mau dijalankan/sementara berjalan/program akan di tutup, sama seperti namanya error ini terjadi karena kesalan dari logika pemrograman, sebagai contoh kita membuat program pembagian namun kita membagikan angka pembilang dengan 0 contoh.. program sederhana..

cout << "masukan nilai 1 : ";
cin >> nilai1;
cout << "masukan nilai 2 : ";
cin >> nilai2;

hasil = nilai1/nilai2;

cout << "hasil pembagian : "<

jika program dijalankan akan baik2 saja,, namun jika user memasukan angka 0 pada nilai2 maka akan terjadi error.  cara mengatasinya dapat menggunakan try catch dll, atau dapat menggunakan if else (jika nilai yang di masukan 0) berikan pesan kepada user.

3. Error Syntax
Error yang terjadi pada saat program akan dijalankan, error ini terjadi karena kita salah menuliskan syntax dari bahasa pemrograman, sebagai contoh kita akan kita akan mengeluarkan output pada user dengan menggunakan syntax

"printf();" namun kita malah menulisnya dengan "pritf();" atau "prinft();"

biasanya ketika kesalan ini terjadi maka akan diberikan pesan error oleh IDE (Integrated Development Environtment) yang kita gunakan, kita hanya membaca pesannya dan menganalisa kesalahan apa yang mungkin terjadi, rajin2lah mempelajari pesan error yang muncul :D

sekian untuk kali ini terima kasih, sudah berkunjung. :)

Thursday, July 30, 2015

Windows Defender is Turned off by Group Policy

Hallo Sobat pembaca di blog saya ini,, kali ini saya akan membahas mengenai "Windows Defender" yang gak tau kenapa ketika di buka sudah ngga bisa kebuka malah ada tulisannya
"Windows Defender is Turned Off By Group Policy" trus ngga bisa di turned on. oke untuk menghemat waktu kita langsung ke intinya saja,,

1. Langkah pertama silahkan teman-teman membuka :
Buka Regedit => Tekan Tombol Windows + R -> ketikkan regedit.

2. Langkah Kedua :
Masuk ke sini :
HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Policies\Microsoft\Windows Defender
Lalu hapus file :
DisableAntiSpyware

Oke selesai,, teman-teman tinggal membuka kembali windows defendernya dan update maka windows defender siap melindungi komputer teman2 lagi.. :D

untuk access direct teman2 bisa menggunakan cara ini
Tekan tombol windows + R -> ketikkan C:\Program Files\Windows Defender\MSASCui.exe

Sekian untuk postingan saya kali ini terima kasih sudah berkunjung.. :D

Wednesday, July 15, 2015

Hosting Gratis Kualitas Premium Terbaik

Halo teman-teman kali ini saya akan membahas tentang hosting gratis, namun berkualitas ada beberapa hosting yang ingin saya bagikan.. ok kita langsung saja pada pembahasan inti.

Hosting Terbaik

1. IdHostinger Hosting Idhostinger



























2. DobleHosting hosting Doblehost
























3. Indowebsite.net Hosting Indowebsite









Gratis tapi ada syaratnya,, gak asikk..

4. 000webhost.com Hosting Webhost
ini nih hostingan gratis yang paling oke menurut gw..



















Oke sekian untuk hosting gratis,, kesimpulan yang dapat di ambil dan rekomendasi yang dapat saya berikan yang terbaik untuk teman2 dan saya sendiri sudah mencobanya dan sangat mudah dalam melakukan hosting maupun koneksi dengan domain,. dengan ini saya merekomendasikan pada teman-teman

-> 000webhost dan idhostinger

Tutorial Lengkap Hosting Website Gratis Dengan Gambar

Hallo Guys.. sudah sangat lama sekali sejak terakhir kali saya melakukan posting di blogger ini... kalau saya tidak salah terakhir saya ...