Tutorial lengkap cara koneksi MySql ke Java

Oke,, pada postingan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengkoneksikan database mysql kita dengan program java yang kita buat..
     Sebenarnya ada 2 cara untuk mengkoneksikan database mysql kita dengan program java yang kita buat,,
1. adalah dengan menggunakan ODBC connector silahkan bagi yang mau mendownloadnya download di sini.. ODBC connector 32 bit dan ODBC connector 64 bit
2. adalah dengan menggunakan Mysql connector silahkan download pada link berikut..  mysql connector

Namun pada pembahasan kali ini saya hanya akan membagikan cara mengkoneksikan mysql ke java dengan cara yang kedua yaitu menggunakan Mysql Connector.. silahkan lihat cara yang pertama disini
silahkan ikuti langkah2 berikut..
1. Copy file yang sudah berhasil di download tadi yaitu file mysql connector, dan paste-kan ke
C:\Program Files\Java\jdk1.7.0\jre\lib\ext dan paste lagi ke C:\Program Files\Java\jre7\lib\ext
jadi ada 2 tempat dimana file mysql connector akan di paste-kan.. apakah anda masih mengikuti saya    (angkat tangan anda yang masih mengikuti saya ^^)

2.

No comments:

Post a Comment

Tutorial Lengkap Hosting Website Gratis Dengan Gambar

Hallo Guys.. sudah sangat lama sekali sejak terakhir kali saya melakukan posting di blogger ini... kalau saya tidak salah terakhir saya ...