Sejarah Bahasa C

C++ adalah pengembangan dari bahasa C, yang merupakan pengembangan dari dua bahasa sebelumya yaitu BCPL dan B. BCPL di buat pada Tahun 1967 oleh Martin Richards, sebagai bahasa untuk menulis sistem operasi dan compiler. Semenjak bahasa C++ di kembangkan bahasa ini menjadi salah satu bahasa terpopuler, di antara bahasa lainnya seperti FORTRAN, PASCAL, BASIC.

Pada Tahun 1989, dunia pemrograman C mengalami peristiwa penting dimana dikeluarkannya standard bahasa C oleh American National Standard Institute (ANSI). Bahasa C yang dikembangkan oleh Kernighan & Ritchie ini yang kemudian dikenal dengan nama ANSI C.

Pada evolusi selanjutnya, Borland International Inc. mengembangkan compiler C++ menjadi sebuah compiler yang mampu mengubah bahasa C++ langsung ke bahasa mesin (assembly) sejak evolusi ini mulai Tahun 1990 C++ menjadi bahasa berorientasi obyek yang digunakan oleh sebagian besar pemrograman professional.

saya sangat menghargai comentar anda meski hanya sekedar Hallo!!

No comments:

Post a Comment

Tutorial Lengkap Hosting Website Gratis Dengan Gambar

Hallo Guys.. sudah sangat lama sekali sejak terakhir kali saya melakukan posting di blogger ini... kalau saya tidak salah terakhir saya ...